Minggu, 09 Februari 2014

Keanehan yang akan menimpa umat Islam menurut Rasulullah

         
         Keanehan ini sudah pernah diucapkan Rasulullah kepada para sahabat tentang apa yang akan terjadi terhadap Islam di masa setelah Rasulullah Wafat. Keanehan tersebut adalah

1. Masjid menjadi bangunan yang aneh. bangunan yang dibangun dengan megah dan bersusah payah sampai meminta-minta dana dan masjid itu berada diantara pemukiman sedangkan jamaahnya sedikit.
2. Mushaf Al-Qur'an menjadi perkara aneh. Orang berlomba-lomba mengoleksi Qur'an yang bagus-bagus tetapi hanya sebagai simbol kebanggaan dan tidak dibaca.
3. Banyak orang berlomba-lomba menghafal Al-Qur'an tetapi sedikit seka
li yang berlomba-lomba mengamalkan isi dari kandungannya.
4. Banyak wanita sholehah yang bersuami laki-laki yang tidak taaat dalam melaksanakan agama.
5. banyak laki-laki sholeh yang beristri wanita yang tidak taat ajaran agama.
6. Orang alim atau udztad yang memahami ilmu agama yang berada di tengah-tengah masyarakat namun masyarakat enggan mendengar kata-kata atau fatwa-fatwanya.

          dan Rasul menyerukan ketika zaman ini telah terjadi diantara kalian maka selamatkanlah dirimu.

          Rasul pernah berkata "kalau ada umat yang hidup di jamanku dan ia seorang yang sholeh, selalu melaksanakan perintah Allah dan sunahku maka aku tidak heran. Tetapi jika ada umat di jaman setelah aku jauh dari jaman itu (sudah ditinggalkan Rasulullah sama sekali) maka aku sangat kagum, bangga dan sangat menyukai orang itu karena orang mukmin itu tidak pernah tahu sosokku seperti apa tetapi ia cinta padaku maka aku sangat mengaguminya"

Wallahualam

Semoga bermanfaat ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar